Head

Tuesday, December 26, 2017

PENDAKIAN GUNUNG GUNTUR 2249 MDPL

Halo!!!
Ehhmmm,,, aku mau sedikit share pengalaman naik gunung Guntur libur natal kemaren.

Btw. . . Gunung Guntur merupakan gunung berapi yang masih aktif yang berada di Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dengan ketinggian 2249 Meter Diatas Permukaan Laut. Gunung Guntur sangat cocok untuk pemula yang sedang belajar naik gunung.

Day 1: 23 Des 2017

Aku berangkat dari Jakarta sabtu sore 23 Des 2017 dengan pasukan 2 cewek (aku sendiri & kak Metha) 2 cowok (Sansan & Guruh) naik bus Primajasa Lebak Bulus-Garut. Karena long weekend libur natal pikir kita bakal macet parah ehh ternyata ngga.

Kita turun di SPBU Tanjung Kab. Garut jam 23.30 wib dilanjut naik mobil pick up bareng rombongan lain kebetulan dari jakarta juga. Settt deket banget ternyata cuma 15 menit udah nyampe basecamp.

Day 2: 24 Des 2017

Minggu 24 Des 2017 jam 07.00 wib kita mulai nanjak. Kita mah selow libur sampe hari selasa santai aja nanjaknya.

Track awal Gunung Guntur
View Gunung Guntur dari basecamp
Jam 8.30 wib sampe di warung teduh Pos 1, nah diwarung ini nih gosip biang gosip dr sosmed ada teteh geulis pisan yang jualan es, gorengan dan cemilan. banyak lelaki julidd yg terpesona sama si teteh, liat aja kejulitan temen2 aku 😒 *aku mah apa atuh, cantik bgt kaaaan si teteh penghuni warung teduh.

View dari warung teduh pos 1

Disini kita cukup banyak istirahat nunggu waktu dzuhur sekalian sholat abis sholat kita melanjutkan perjalanan ke pos 2 *(di pos 2 ga ada warung cuma bebatuan buat istirahat). Track bebatuan yang batunya gede2 jadi PR buat para pendaki termasuk saya, dari setengah perjalanan menuju pos 2 sampe setengan perjalanan menuju pos 3. gilax bener2 nguras tenaga banget. harus super hati2 dan akhirnya sampe jam 14.00 wib di pos 3 kita ngecamp diriin tenda biru.

Ngobrol cantik sambil liat sunset di area camp
Day 3: 25 Des 2017 (Summit Attack)

Rencana jam 3 mau summit tapi pada mager kedinginan huffttt 😓, 3.30 wib kita bangun bikin minuman hangat plus nyemil roti tawar oles selai coklat buat ganjel perut biar kuat ngadepin mantan nanjak. Singkatnya tepat jam 4 pagi kita mulai beranjak ke pucak.

Banyak yang bilang medannya mirip semeru, jujur aku pengen banget kesemeru 💖
Medan dengan tanah berpasir kerikil membuat kami kesusahan melangkah, licin rawan terpleset, membuat kami harus benar-benar ekstra hati-hati.

Kemiringan trek dari pos 3 ke puncak 1  ±75 derajat, ett dah sampe merangkak
Dapet Sunrise di 3/4 perjalanan menuju puncak 1, udah nongol duluan sang suryanya. Uuuhhh hangatnya mentari sehangat pelukan kamu 😍💑

Narsis bersama; hana, dul, set 📷 cekrekk
Berasa kayak model film 5 cm ☮, miring banget medannya
Moment yang bikin rindu dengan ketinggian
With temen baru aku kak metha
Alhamdulillah, wasyukurillah, yeay! setelah berjalan selama ±2 jam dari pos 3, kami berempat pun akhirnya sampai di puncak 1 Gunung Guntur!

View puncak 2 sabana nan jauh, indah memanjakan mata. Spot 📷 dari puncak 1
Sansan
Guruh
Kak Metha
Oke finally track turun dari puncak 1 ke area camp, aku hampir ketiban batu sebesar kepalan tangan orang dewasa dari arah atas. Saran aku keep safety ya guys!!

Turun pake jurus prosotan ala anak PAUd bisa en pake jurus ski juga bisa, Enjoy!!!

Sekali lagi saran dari aku buat kalian yang mau ke Guntur. Ini dari pengalaman aku yang salkom pake sendal gunung waktu itu, walaupu pake sendal minimal pake kaos kaki. Soalnya banyak yang pake sendal pure tanpa kaos kaki, kaki mereka berdarah, SEREM, NGERI!!